Kebugaran Ala Rimba Palangka

Tubuh selalu sehat adalah impian setiap insan. Berbagai aktifitas dilakukan supaya badan selalu sehat, tubuh terasa bugar, pekerjaan menjadi lancar. Begitu pula dengan saya menjaga kesehatan adalah hal penting dalam hidup. Karena sehat sangatlah mahal. Bagaimana tidak, jika kita sedang sakit kita akan berobat ke Dokter atau Ke Rumah Sakit dengan biaya yang tidak sedikit. Apabila kita tidak sakit tentu uang tersebut bisa kita gunakan untuk yang lain.

Di dalam foto yang berkaos kuning adalah diri saya, sesaat sebelum bermain futsal. Satu minggu sekali saya menyempatkan untuk bermain futsal bersama teman-teman di Kebumen. sejak kecil saya memang hobi bermain bola. Dari dulu hingg sekarang posisi saya dalam Team Futsal ataupun sepakbola tidak pernah berubah. Seorang penjaga gawang. Menjadi pemain terakhir untuk mengamankan bersarangnya bola kegawang team saya. Menurut seorang teman, saya tidak pantas menjadi seorang penjaga gawang karena saya memiliki tubuh yang gemuk. Artinya jika tubuh gumuk tentu tidak mudah meloncat atau terbang untuk mengantisipasi tendangan dari lawan.

Namun banyak juga teman-teman yang lain memuji saya setelah melihat aksi saya dengan sigap mengantisipasi tendangan keras dari lawan. Dengan sesekali meloncat seperti harimau menerkam mangsanya. Seorang teman juga pernah berkata kepada saya “kalau kamu menjadi penjaga gawang kamu tidak akan sehat, karena kamu tidak pernah berlari”. Saya tidak terlalu menghiraukannya. Karena ketika menjadi penjaga gawang saya merasakan kebahagiaan. Pikiranpun terasa fresh dan jernih sekali untuk memikirkan sesuatu hal yang terasa rumit dalam hidup ini.

Seringnya saya terjatuh untuk mengantisipasi bola, badan saya terasa pegal-pegal. Tapi saya mencoba menikmatinya dengan menggabungkan perasaan bahagia saya karena telah berhasil menunjukan aksi terbaik pada permainan kali ini. Keringat mengucur deras membasahi tubuh saya.

Bagaimana tidak, badan yang gemuk seringkali begitu mudah mengeluarkan keringat karena banyaknya kalori yang terbakat disebabkan aktifitas berolahraga. Mendapatkan kebahagiaan dengan posisi saya menjadi penjaga gawang, serta mendapatkan kesehatan sungguh sangat menyenangkan. Saya benar-benar merasakan banyak perbedaan ketika kebahagiaan dan kesehatan bersatu padu menjadi sebuah kekuatan dalam jiwa kita untuk selalu sehat dan bahagia dalam menjalani hidup ini. Futsal hanyalah salah satu sarana olahraga agar tubuh menjadi sehat dan bugar.

Masih banyak aktifitas yang lain yang bisa membuat tubuh kita menjadi bugar dan sehat. Semoga kita semua selalu berada dalam keadaan sehat. Sehat jasmani dan Rohani. Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

